Wednesday 5 July 2017

Banjir Besar Landa Jepang, 15 Orang Hilang



Bandar Ceme Online , Tokyo - Sedikitnya 15 orang, termasuk seorang anak, hilang setelah banjir besar menyapu rumah-rumah warga di Jepang bagian selatan. Sekitar 400 ribu warga terpaksa dievakuasi dari rumah masing-masing yang digenangi banjir. 


Seperti dilansir AFP dan Reuters, Kamis (6/7/2017), pakar meteorologi setempat memperingatkan situasi bisa semakin memburuk seiring banjir membawa air penuh lumpur menggenangi desa-desa setempat dan berpotensi memicu tanah longsor. 




Agen Poker Indonesia - Sebagian wilayah Prefektur Fukuoka yang ada di Pulau Kyushu, pulau paling selatan di Jepang, dilanda hujan deras dengan curah 774 milimeter selama lebih dari 9 jam terus mengguyur sepanjang Rabu (5/7) waktu setempat. Televisi NHK menyebut curah hujan itu mencapai 2,2 kali lebih besar dari angka normal. 

Tentara setempat dan petugas penyelamat terus mengevakuasi ratusan ribu warga di area-area yang terdampak banjir dan rawan longsor. Otoritas Fukuoka meyakini ada 15 orang yang hilang akibat banjir ini.

"Kita melihat hujan lebar yang belum pernah dialami sebelumnya. Ini situasi yang tidak wajar dengan bahaya besar membayangi," tutur salah satu pejabat Badan Meteorologi Jepang (JMA) kepada wartawan setempat.

Pihak JMA telah merilis peringatan tanah longsor dan meluapnya air sungai di beberapa wilayah Kyushu. Hujan deras diperkirakan masih akan mengguyur hingga Jumat (7/7) besok.

Sekretaris Kabinet Jepang, Yoshihide Suga, menyatakan pemerintah mengerahkan 7.500 petugas, yang terdiri atas polisi, petugas pemadam kebakaran dan tentara, ke wilayah-wilayah terdampak di Kyushu. Sedikitnya 40 helikopter dalam posisi siaga untuk operasi pencarian dan penyelamatan begitu cuaca membaik. 

"Ada banyak informasi soal orang-orang yang belum ditemukan," ucap Suga dalam konferensi pers. Dia menyinggung laporan soal seorang anak hanyut terbawa arus banjir dan pasangan suami-istri yang tak diketahui keberadaannya usai rumahnya tersapu banjir.

Tayangan televisi setempat menunjukkan sungai-sungai meluap dan genangan banjir dengan aliran deras menggenani area permukiman. Kota Asakura disebut sebagai kota yang terdampak paling parah. "Tolong bantu! Kebanyakan rumah di sekitar kami tersapu banjir," kicau salah satu warga Asakura via Twitter sembari memohon pertolongan. 

Post By : PokerAstro.com

0 comments:

Post a Comment